Selamat Datang di Blog MTs Nurul Ulum Batursari, Termikasih atas kunjungan anda.

Minggu, 08 September 2019

PENYULUHAN BAHAYA KENAKALAN REMAJA DAN NARKOBA

Dra. Puji Prasetyaningtyas memberikan pemaparan Bahaya Kenakalan Remaja dan Narkoba
Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Batursari bekerja sama dengan dinas Kesehatan Kecamatan Mranggen mengadakan Penyuluhan Bahaya Kenakalan Remaja dan Narkoba pada hari Rabu tanggal 7 Agustus 2019 dengan nara sumber Dra. Puji Prasetyaningtyas.

Tingkat kenalan remaja, penggunaan narkoba dan pergaulan bebas dikalangan remaja usia dini yang meningkat akhir akhir ini disikapi oleh Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Batursari dengan memberikan penyuluhan tentang  bahaya kenakalan remaja dan narkoba kepada para Siswa. Sehingga kedepanya Siswa Siswi Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Batursari terhindar dari hal-hal buruk akibat narkoba dan pergaulan bebas.

Dalam kegiatan ini diiikuti kurang lebih 140 siswa – siswi, penyuluhan tersebut terkait dengan maraknya kenakalan remaja dan penyalah gunaan Narkoba yang banyak menimpa kalangan pelajar, untuk mencegah jatuhnya korban perlu dilakukan bimbingan dan penyuluhan, pendekatan secara terpadu antara orang tua, pihak sekolah dan pemerintah termasuk lingkungan tempat tinggal karena sangat kuat pengaruhnya terhadap perkembangan anak didik pada siklus kepribadianya.

Selanjutnya juga dipaparkan tentang dampak dan efek yang ditimbulkan narkoba, halusinasi yang membuat orang menjadi malas dan ketagihan, karena sel syaraf terkontaminasi zat yang membuat orang “labil” oleh karena itu pelajar dihimbau menjahui narkoba dari yang paing kecil contohnya jangan coba-coba merokok, karena awal mula Pecandu Narkoba adalah coba-coba.

0 komentar:

Posting Komentar